Muna

Bupati Rusman Blusukan Jemput Aspirasi

RAHA, KENDARI,NEWS–Bupati Muna LM. Rusman Emba melanjutkan agenda blusukan ke wilayah Tongkuno dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat. Rusman bertemu masyarakat perwakilan empat kecamatan yakni Tongkuno, Tongkuno Selatan, Bone dan Marobo dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) daerah tingkat kabupaten tahun 2022.

Bupati Muna, Rusman Emba (kiri) saat blusukan ke kecamatan-kecamatan di otoritanya dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat. Blusukan ala Rusman Emba diikuti pimpinan OPD Pemkab Muna. LA ODE ALFIN / KENDARINEWS.COM

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kelurahan Tombula, Kecamatan Tongkuno. Rusman tak datang sendirian. Dia memboyong seluruh organisasi perangkat daerahnya guna memudahkan konsultasi dan koordinasi langsung bersama masyarakat.

Ia mengatakan, Musrenbang merupakan momentum mendengarkan usulan masyarakat secara langsung agar pembangunan daerah bisa menjawab kebutuhan prioritas. Kegiatan itu juga merupakan bentuk media mencapai pembangunan partisipatif yang melibatkan aspirasi dari bawah.

“Kita berharap lewat Musrenbang bisa dipetakkan masalah pembangunan secara objektif. Tentu semua usulan akan diakomodir meskipun realisasinya bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah,” imbuhnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top