Muna Barat

Bupati Muna Barat : ASN Harus Jadi Telada, Jangan Hanya Pintar Bicara

KENDARINEWS.COM — Bupati Muna Barat (Mubar), Achmad Lamani tak pernah bosan mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) terus meningkatkan kedisiplinan. Sebagai pelayan masyarakat, ASN harus bisa menjadi teladan. Kedisiplinan harus dimulai dari absensi kehadiran dan ketaatan datang dan pulang kantor tepat waktu. “Kerja ASN itu harus terukur. Jangan hanya asal-asalan. Kalau untuk datang berkantor saja malas, bagaimana bisa bekerja. Setiap ASN itu harus miliki integritas yang baik dan bukan hanya pintar bicara. Tapi harus dibarengi kinerjanya,” sindir Achmad Lamani.

Penempatan jabatan kata dia, kompetensi dan integritas menjadi poin utama. Untuk menjalankan roda pemerintahan, diperlukan SDM yang mumpuni. “Saat ini, bukan lagi jamannya ada unsur kepangkatan dan senioritas. Kalau segi kepangkatan dan kompetensi memenuhi syarat, tentu akan mendapat promosi,” tandasnya.

Pimpinan OPD kata dia, harus bisa berinovasi dan tidak hanya mengandalkan kemampuan bawahannya. Sebagai pimpinan, mereka dituntut bisa menyesuaikan diri dengan perubahan. “Kalau kita tidak memahami perubahan, kita akan digilas oleh perubahan itu sendiri. Sebab perubahan itu terjadi setiap saat. Jika ASN punya kompetensi, jabatan akan lebih mudah diperoleh. Sebab tidak perlu cari muka. Kinerja dan integritas mereka memang sudah terlihat,” jelas mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar ini. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top