Muna Barat

Bupati Mubar : Aplikasi e-SILaT Mudahkan Pengawasan

KENDARINEWS.COM — Di bawah Achmad Lamani, Muna Barat (Mubar) terus berbenah. Tidak hanya menyangkut infrastruktur semata, namun pelayanan terus ditingkatkan termasuk melakukan inovasi. Satu persatu sistem manual di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar perlahan diubah menjadi digital. Kali ini, giliran sistem pengawasan ASN. Aplikasi digital ini diberinama sistim informasi laporan terpadu (e-SILaT).

Bupati Mubar, Achmad Lamani mengatakan sistem ini akan memudahkan pengawasan ASN di unit kerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dengan penerapan sistem ini, kinerja aparat pemerintah bisa lebih ditingkatkan.

“Insya Allah, inovasi ini bisa memberikan perubahan. Saya minta kepada seluruh OPD agar mengutus stafnya untuk mengikuti pelatihan. Dengan begitu, mereka bisa paham,” kata bupati kemarin.

Untuk memundahkan kinerja ASN, Bupati Mubar, Achmad Lamani melaunching Aplikasi e-SILaT

Ia mengapresiasi ASN yang terlibat mempersiapkan program ini. Sebab mereka mampu melahirkan inovasi. “Aplikasi ini berawal dari sebuah gagasan yang kemudian diimplementasikan menjadi karya. Saya kira ini patut dibanggakan. Sebab mulai hari ini (kemarin), sudah bisa dilaunching,” salut mantan Wakil Bupati (Wabup) Mubar ini.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar, LM Husen Tali mengatakan inovasi ini dirancang untuk mendukung program visi misi bupati dalam hal pembenahan sistem birokrasi. Melalui
aplikasi, bupati bisa mengkontrol langsung kinerja pamong pemerintah di unit kerjanya.

“Kerja kerja dan kerja. Itulah yang harus kita lakukan sesuai dengan tupoksi ASN. Dengan adanya aplikasi ini semoga dapat bermanfaat buat kita semua dan daerah hari ini dan kedepannya,” ujarnya. (b/yaf)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendarinews/public_html/wp-content/themes/flex-mag/functions.php on line 1987
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top