HEADLINE NEWS

Bupati Minta Rumah Sakit Jangan Sembarang Publikasi Status Pasien

KENDARINEWS.COM — Penanganan pada pasien Covid-19 harus dilakukan secara transparan. Bahkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) diingatkan untuk tidak bermain-main dengan status pasien. Penegasan tersebut disampaikan Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin. Maraknya info beredar terkait status pasien yang divonis menjadi pasien Covid-19, diakui sering terjadi pada beberapa daerah. Namun, ia sendiri pastikan hal itu tidak berlaku di otoritanya.

“Saya sendiri sudah ingatkan pihak RSUD. Jangan sekali-kali mengeluarkan status pasien sembarangan. Jangan karena dia sakit, terus meninggal, langsung dijustifikasi Covid-19. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata hasilnya negatif. Ini yang fatal. Ditambah lagi, karena info yang belum pasti itu, sangat berdampak buruk bagi psikologi kelurganya,” pinta Samahuddin, Minggu (4/9).

Meski kejadian ini belum terjadi di Buteng, Politikus PDIP tersebut tetap mengingatkan para petugas kesehatan atau pihak RSUD Buteng. “Mari bekerja dengan baik. Jangan memanfaatkan musibah ini (Covid-19). Saya sendiri akan tindaki apabila kejadian ini terjadi di Buteng. Bahkan sanksi berat akan kami jatuhkan pada mereka yang mencoba bermain-main dengan status pasien,” ulasnya.

Dalam penanganan Covid-19, Bupati Buteng bersama Tim Gugus Tugas mengklaim telah bekerja dengan baik. Mulai dari sosialisasi ke masyarakat sampai sampai penyedian gedung isolasi dan tenaga medis. “Upaya penanganan memang menjadi tanggung jawab kita bersama. Segala fasilitas penanganan sampai pencegahan juga kita sediakan. Tentu apa yang kita lakukan, semata-mata untuk memutus mata rantai Covid-19,” sambungnya. Samahuddin juga meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah. “Saya yakin, ketika kita semua menjalankan apa yang menjadi anjuran pemerintah, Insya Allah virus mematikan ini tidak akan mampu menulari kita semua,” harapnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top