Konawe Utara

Bupati Konut : Pembangunan Jembatan Asera Capai 80 Persen

KENDARINEWS.COM — Progres pembangunan jembatan Asera dipantau langsung Bupati Konawe Utara, Ruksamin. Infrastruktur penghubung tersebut dibangun dari nol dan merupakan pengganti jembatan yang rusak akibat banjir bandang melanda Konut beberapa tahun lalu. Proyek jembatan yang menghubungkan dengan Provinsi Sulawesi Tengah itu merupakan pekerjaan Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XXI Ditjen Bina Marga. “Progresnya sudah hampir rampung sekitar 80 persen,” komentar Ruksamin, Rabu (7/4).

Keberadaan jembatan yang sementara dirampungkan dianggap krusial dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama dalam aksesibilitas dalam upaya mendorong perekonomian warga. Apalagi jembatan Asera menghubungkan tiga provinsi sekaligus yakni Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan. “Kita berharap pengerjaan jembatan ini cepat rampung. Biar dapat dinikmat masyakat,” pinta Ruksamin.

Selain memantau progres pembangunan jembatan Asera, Ruksamin juga melihat rencana pengerjaan proyek penambahan tinggi badan jalan di Desa Sambandete, Kecamatan Oheo. Lokasi jalan yang ditinjau merupakan akses jalan yang kerap terputus, bila banjir merendam ruas jalan penghubung Sultra-Sulteng. “Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan progres pengerjaan proyek, agar rampung sesuai waktu yang telah ditentukan,” pungkasnya didampingi Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum dan pihak terkait lainnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top