Konawe Utara

Bupati Konut : E-Kinerja Tentukan Kualitas ASN

KENDARINEWS.COM — Bimbingan teknis (Bimtek) berbasis digitalisasi melalui aplikasi E-Kinerja digelar Pemerintah Kabupaten (pemkab) Konawe Utara (Konut). Bupati Konut, Ruksamin, menegaskan, penerapan aplikasi tersebut akan memudahkan abdi negara dalam perencanaan, pelaksanaan tugas dan penilaian terhadap kinerja Aparatur Sipil negara (ASN). Semuanya akan berdampak positif pada tambahan penghasilan pegawai (TPP). Ruksamin, menjelaskan, optimalisasi E-Kinerja sangat berimplikasi positif terhadap tugas pokok dan fungsi ASN, karena berkaitan langsung pada program Pemerintah Kabupaten (pemkab) dalam meningkatkan kesejahteraan pegawai melalui pemberian tunjangan.

“Tahun ini pemberian TPP dapat terealisasikan, walaupun pada tahun 2020 sempat diberikan selama sekali. Tetapi karena bencana non alam Pandemi Covid-19 sehingga pemberian TPP tersebut terhenti,” ujarnya, kemarin. Output pelaksanaan E-Kinerja dapat mengintegrasikan sistem pelaksanaan dan pengawasan dalam pemberian TPP dan teraktualisasi secara langsung dalam aplikasi tersebut.

“Siapa yang rajin, berprestasi, siapa yang berhak mendapat reward, siapa yang malas, siapa yang tidak mampu bekerja dan siapa yang akan kita copot, jelas terlihat,” ujar Ruksamin. Bimtek E-Kinerja itu terselenggara atas kerja sama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut bersama Direktorat Kinerja BKN Pusat, sebagai pengguna penyedia aplikasi. Turut hadir sekaligus narasumber, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Harun Arsyad. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top