Bupati Konut : Budaya Bagian Denyut Nadi Pembangunan Daerah

KENDARINEWS.COM–Pergelaran Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara (Konut) ke 15 tahun berlangsung khidmat. Pemkab Konut bersama masyarakat antusias memeriahkan hari jadi Bumi Oheo itu, yang digelar di halaman kantor Bupati Konut, Senin (3/1).

Kirab Seni dan Budaya di peragakan oleh ratusan defile dari berbagai Paguyuban dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat turut menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri, yang menjadikan HUT Konut kali ini lebih berwarna. Sebanyak 48 paguyuban mengenakan pakaian adat dan tarian nusantara.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, dalam membangun sebuah peradaban yang maju, membutuhkan inovasi secara konsisten melalui ilmu pengetahuan dan seni. Budaya bagian dari denyut nadi pembangunan daerah Dan yang tak boleh dilupakan, generasi muda mesti memahami, mengembangkan dan melestarikan kebudayaan daerah. Karena hal itu, merupakan bagian penting ciri khas dan kekayaan yang dimiliki daerah.

“HUT Konut ke 15 tahun ini bercirikan kebudayaan. Ini bagian upaya untuk mengokohkan eksistensi kebudayan nusantara dan kecintaan terhadap bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam suku dan etnis,” kata Ruksamin dalam sambutannya, Senin (3/1).

Lanjut dia, kearifan lokal bagian tak terpisahkan dari masyarakat. Menjunjung tinggi nilai-nilai budaya mesti menjadi karakter di tengah kehidupan bermasyarakat. Didalamnya terkadung makna seruan gotong royong, saling menyayangi dan hidup rukun bersahabat. (ali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *