Konawe

Bupati Konawe Minta Camat Bersiap Sambut Bulan Ramadan

KENDARINEWS.COM — Bulan ramadan segera tiba. Bulan penuh rahmat dan ampunan tersebut sangat dinantikan bagi seluruh umat Islam. Disela-sela melantik delapan camat, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa meminta para camat melakukan berbagai persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadan yang kian dekat. Ia menginstruksikan agar memoles masjid yang biasa digunakan warga untuk beribadah. “Mudah-mudahan Ramadan ini, Covid-19 sudah hilang. Caranya itu dengan kita jaga kebersihan. Masjid-masjid harus dirapikan. Mungkin bisa dicat supaya cantik atau apalah. Kalau ada camat, lurah atau kepala desa yang tidak lakukan itu, nanti saya “kipas”,” tandas Kery Saiful Konggoasa.

Selain itu, lanjut Kery, camat di Kabupaten Konawe harus memahami karakter masyarakat pada wilayah yang mereka pimpin. Hal ini agar kebijakan yang diambil para camat tidak bertentangan dengan kebiasaan sosial di masing-masing kecamatan. “Kemampuan itu wajib dimiliki setiap camat. Harus paham kekuatan tim kerja dan seperti ada kondisi sosial di kecamatan yang dipimpinnya. Dengan begitu, pemerintahan bisa berjalan sesuai harapan,” tegas Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Senin (8/3) di pendopo pemkab Konawe, usai melantik delapan camat di otoritanya.

Politikus PAN itu meminta, para camat harus dapat mengontrol wilayahnya dengan baik. Katanya, camat merupakan ujung tombak pembangunan daerah. Sehingga, kesuksesan pembangunan di tingkat kabupaten, tak lepas dari andil para camat dalam meramu kebijakan pada wilayah yang mereka pimpin. “Camat itu perwakilan Bupati di kecamatan. Jadi saya harapkan, mari sama-sama bangun ini kita punya daerah supaya masyarakat kita semakin sejahtera,” tambah Kery Saiful Konggoasa. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top