Konawe

Bupati Konawe Bagikan Sembako Bantuan Pemprov

KENDARINEWS.COM — Pembagian bantuan Sembako bagi warga di masa pandemi Covid-19 ini, masih terus berlangsung. Terbaru, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyalurkan 750 paket Sembako pada 12 Pemerintah Kecamatan di otoritanya yang sudah terpapar wabah virus corona. Paket sembako yang dibagikan Konaw-1 itu merupakan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk 17 kabupaten/kota di Bumi Anoa.

Secara simbolis, Kamis (15/10), Kery menyerahkan bantuan Sembako dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Sultra tersebut pada dua Pemerintah Kecamatan di Unaaha dan Onembute. “Jumat (16/10) kita bagikan juga di Tongauna, Anggaberi dan Wawotobi. Jadi ini simbolis saja diserahkan di Unaaha. Ini bantuan dari Provinsi untuk semua daerah di Sultra,” ujar Kery Saiful Konggoasa, kemarin.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menambahkan, penerima bantuan Sembako di setiap kecamatan pasti bervariasi, disesuaikan dengan data warga yang terpapar pada wilayah itu. Ia mengingatkan Pemerintah Kecamatan yang dijatah bantuan Pemprov agar mendata warga terdampak pandemi dan benar-benar memerlukan bantuan. “Utamakan dulu warga yang belum dapat. Kalau belum cukup, nanti kita tambah lagi lewat APBD Konawe,” janji Bupati Konawe dua periode itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konawe, Agus Suyono, menjelaskan, bantuan Sembako dari Pemprov berupa beras, minyak goreng, susu, gula pasir, mie instan dan makanan tambahan balita. Saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan bantuan sembako bagi warga terdampak pandemi yang bersumber dari APBD Konawe. Ia menyebut, bantuan yang berasal dari kas daerah (kasda) Konawe akan dibagikan pada warga di empat kecamatan. Yakni, Unaaha, Uepai, Pondidaha dan Bondoala.

Ia menargetkan bantuan sembako itu sudah mulai tersalurkan pada pekan depan. “Minggu ini kita kemas dulu. Skemanya, kita bagikan untuk warga yang sudah terpapar Covid-19. Kemudian, berapa rumah tangga yang diisolasi disekitarnya,” tandas mantan Kepala SMAN 1 Wawotobi itu. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top