Kolaka Timur

Bupati Koltim Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung di Lambandia

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) dalam kendali Bupati, H. Samsul Bahri Madjid memberi perhatian dengan gerak cepat pada para warga korban bencana puting beliung di Kecamatan Lambandia. Bupati bersama Wakilnya, Hj. Andi Merya Nur turun menyerahkan bantuan sosial di Desa Bou dan Lowa, dua wilayah yang diterjang angin. Samsul Bahri menyampaikan, bantuan sosial tersebut sebagai wujud perhatian Pemkab pada masyarakat yang terdampak bencana. Bupati kedua di Koltim tersebut meminta para korban supaya tetap bersabar menghadapi musibah itu.

“Pemkab Koltim akan membantu dalam penanganan pasca bencana alam ini didukung semua pihak. Mulai dari TNI Polri dan masyarakat. Kita akan gotong royong membantu membangun kembali rumah terdampak bencana tersebut. Saya berupaya akan berkoordinasi dengan Pemprov sampai Pemerintah Pusat,” janji Samsul Bahri. Sementara itu Kepala Dinas Sosial Koltim, Syakrifin, mengungkapkan, Bansos yang disalurkan berupa bahan pangan dan material bangunan. “Termasuk seng dan pakunya, tapi itu melalui dana BTT Pemkab yang melekat di Bagian Keuangan. Ada 62 kepala keluarga yang menerima bantuan,” kata mantan Kasatpol PP Koltim itu, Kamis (4/3).

Kepala BPBD Koltim, Anzarullah, merinci ada 62 unit rumah warga yang rusak dalam bencana awal pekan ini. 32 unit di Desa Bou dan 30 hunian lainnya di Desa Lowa. Saat ini masyarakat, Pemkab dan personel TNI serta Polri telah membenahi rumah warga tersebut. “Kerugian pada dua desa tersebut akibat rusaknya 62 rumah, diestimasi mencapai Rp 1 miliar,” jelasnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top