Kolaka Timur

Bupati Koltim Lantik Pj Sekab Andi Muh.Iqbal Tongasa

KENDARINEWS.COM — Andi Muh. Iqbal Tongasa resmi dilantik Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Samsul Bahri sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekab), Jumat (5/3). Amanah tersebut akan diemban selama tiga bulan ke depan, sekaligus menunggu hasil seleksi Sekab definitif. Dalam seremoni kemarin, Bupati Samsul Bahri menegaskan, Pj Sekab akan bekerja sebagai “Jenderal” Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menjalankan fungsi pemerintahan lainnya.

Bupati Samsul Bahari berharap Pj Sekab dapat berperan maksimal membantu Bupati dan Wakil Bupati Koltim membangun daerah dan melayani masyarakat. Mantan Asisten III Setkab Koltim tersebut mengatakan, Pj Sekab juga harus sanggup melaksanakan tupoksi sesuai undang-undang yang berlaku. Apalagi posisi tersebut sangat strategis, sehingga dibutuhkan keterampilan mumpuni sebagai pejabat.

Pelantikan tersebut menindaklanjuti surat Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, bernomor 133.74/939 tanggal 3 Maret 2021, berisi persetujuan pengangkatan Penjabat Sekretaris Kabupaten, Andi Muh. Iqbal Tongasa yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setkab Koltim.

Sebelumnya, Bupati Koltim, Samsul Bahri Madjid pada 1 Maret bersurat ke Pemprov terkait usulan pengangkatan Pj Sekab. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Abraham, menyampaikan, posisi Sekab yang diemban Eko SB Sauala telah berakhir sejak 1 Maret 2021. Selanjutnya akan diisi penjabat (Pj) Sekab Koltim selama tiga bulan kedepan.

“Anggaran seleksi Sekab sudah siap dan tergantung kepala daerah kapan menetapkan jadwal seleksinya. Ada juga jabatan eselon II yang lowong, seperti Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Inspektorat, Kadis Perkebunan dan Hortikultura, Kadis Dikmudora, Kadis Perindakop, Kabag Keuangan dan Pendapatan,” sebut Abraham. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top