Kolaka

Bupati Kolaka : PMI Harus Jadi Ujung Tombak

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh anggota Palang Merah Indonesia (PMI) di Kolaka diminta menjadi ujung tombak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal tersebut ditegaskan Bupati Kolaka yang juga Ketua PMI setempat, H. Ahmad Safei ketika menjadi inspektur upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 organisasi itu, Kamis (17/9).

“Pada pelaksanaan HUT ke-75 PMI tahun ini kita menghadapi berbagai tantangan yaitu penyebaran Covid-19 yang tengah melanda dunia. Untuk itu, kami harapkan kepada kita semua terkhusus kepada PMI untuk selalu menjadi ujung tombak dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” pesannya.

Menurut Safei, upaya pemutusan mata rantai virus asal Tiongkok tersebut harus dimulai dari diri sendiri. “Caranya dengan patuh memakai masker, mencuci tangan pada air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” imbaunya. Upacara peringatan HUT ke-75 PMI tersebut juga dihadiri Sekretaris Kabupaten Kolaka, H. Poitu Murtopo, VP HC dan CSR PT Antam Tbk UBPN Sultra, Kamsi, Ketua PMI Sultra Bidang Organisasi Jamaluddin, Wakil Kepala Markas PMI Sultra Dedi Saputra, serta sejumlah Pengurus PMI Kolaka, Camat Kolaka dan Camat Latambaga.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan simulasi mengenai penanganan bencana dan penanganan Covid-19. Ahmad Safei juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 21 pejuang darah yang telah berulang kali mendonor. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top