Kolaka

Bupati Kolaka : Harus Berani Tegur Pelanggar Prokes!

KENDARINEWS.COM — Wabah Covid-19 memang belum berlalu. Penularan virus asal Tiongkok tersebut belum diketahui kapan akan berakhir. Untuk menekan penularan virus tersebut di Kabupaten Kolaka, warga diminta terus menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, mengatakan, agar warga mematuhi Prokes, maka pemerintah pada seluruh tingkatan harus memberi contoh. Selain itu, setiap jadi pembicara di suatu kegiatan ia harus mengingatkan penerapan Prokes. Hal paling utama yang harus dilakukan camat dan lurah sebagai pemerintah adalah, berani menegur siapapun yang melanggar Prokes di wilayahnya. “Camat dan lurah jangan takut menegur pelanggar Prokes. Pemerintah macam apa itu kalau yang seperti begitu saja tidak berani menegur. Saya kalau menghadiri suatu acara lalu ada yang di dalam ruangan tidak memakai masker, maka akan memintanya untuk keluar,” tegas Safei saat memberi arahan pada Musrenbang tingkat Kecamatan Kolaka di aula Kantor Lurah Sabilambo.

Kata Safei, penerapan Prokes merupakan upaya terbaik dalam memutus matarantai penularan virus corona. Sebab, penularan virus tersebut terjadi dari tiap orang. “Virus corona ini penularannya dari orang ke orang. Olehnya itu kami selalu mengingatkan untuk menerapkan prokes agar kasus Covid-19 ini tidak meningkat,” ujarnya. Agar pencegahan lebih optimal, Safei mengingatkan warga untuk menjaga imun. “Konsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga. Jangan lupa juga berdoa agar wabah ini segera berlalu sehingga seluruh kegaitan termasuk kegiatan pemerintahan dan pembangunan dapat kembali berlangsung dengan baik,” pesannya, mengingatkan. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top