Kolaka

Bupati dan Wabup Kolaka Divaksin Tahap II

KENDARINEWS.COM — Tahapan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Kabupaten Kolaka telah tuntas dilaksanakan. Selanjut, Tim Vaksinator menyasar para pejabat. Vaksinasi untuk para pejabat negara dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka telah dimulai Selasa (2/3). Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei dan Wakil Bupati, Muhammad Jayadin, mengawali vaksinasi tahap II tersebut dan diikuti jajarannya di Klinik Pemkab Kolaka.

Sebelum divaksin para pejabat tersebut terlebih dulu diperiksa kesehatannya. Juru Bicara Tim Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr. Azis Amin, mengatakan, Bupati Kolaka sebelumnya tidak dapat divaksin saat pencanangan Februari lalu. Sebab saat itu Bupati Kolaka tidak memenuhi persyaratan. “Sebelumnya, usia 60 tahun ke atas itu tidak bisa divaksin. Makanya saat itu Pak Bupati tidak divaksin karena usia beliau sudah 62 tahun. Tapi untuk saat ini sudah bisa 60 tahun ke atas. Sedangkan Wakil Bupati baru dapat divaksin hari ini karena saat pencanangan lalu kondisi kesehatannya juga tidak memungkinkan,” jelasnya.

Terkait vaksinasi tahap II, kata pria yang karib disapa Dokter Aci itu mengatakan, kegiatan tersebut akan laksanakan selama tiga hari ke depan dengan menyediakan empat titik lokasi. “Hari ini pejabat negara dan Pemkab Kolaka. Berikutnya TNI dan Polri. Empat titik vaksinasi tahap II yang disediakan yaitu Klinik Pemkab Kolaka, Klinik Polres Kolaka, Klinik Kodim 1412 Kolaka dan RSUD SMS Berjaya,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Dokter Aci meminta masyarakat untuk bersabar menunggu giliran divaksin. “Kami minta masyarakat tenang. Semuanya akan dapat giliran. Kami lakukan bertahap per kelompok karena tidak mungkin sekaligus divaksin semua. Insya Allah, pada Juni mendatang sudah giliran masyarakat yang divaksin,” ujarnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top