Buton Utara

Bupati Butur Bangun Asrama Mahasiswa di Depan Kampus UHO

KENDARINEWS.COM — Pembangunan asrama mahasiswa Buton Utara (Butur) di Kota Kendari segera terealisasi tahun ini. Bupati Butur, Ridwan Zakariah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk proses pembangunan bertahap dengan konstruksi dua tingkat. “Pembangunan asrama mahasiswa butur di Kendari akan dilaksanakan tahun ini. Lokasi pembangunannya terletak di bilangan depan kampus Universitas Halu Oleo Kendari. Desain kontruksinya dua tingkat dan akan dibangun secara bertahap,” ujar Ridwan Zakariah saat di kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Butur, Selasa (16/3).

Mantan Sekretaris Kabupaten Buton itu mengaku, pihaknya memprioritaskan pembangunan asrama di Kota Kendari sebab banyak mahasiswa Butur berkuliah pada perguruan tinggi di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara tersebut. “Kita bangun asrama mahasiswa Butur secara bertahap. Kedepannya, pembangunan menyasar di Makassar dan Kota Baubau. Bahkan saya rencana di seluruh Indonesia, hanya terbatas anggaran,” akunya.

Ridwan Zakariah memastikan, proses pembangunan asrama mahasiswa segera maksimalkan dan tuntas tahun ini. Sehingga dapat dimanfaatkan mahasiswa dari daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara tersebut. “Pembangunan Buton Utara dilakukan secara bertahap sesuai skala prioritas. Selain asrama mahasiswa, pembenahan ruas jalan rusak juga menjadi hal utama,” janji Butur-1 tersebut. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top