Buton

Bupati Buton Support Motor Listrik jadi Kendaraan Dinas

KENDARINEWS.COM — Penggunaan motor listrik yang sudah dilaunching Presiden Joko Widodo sudah sampai di Buton. Bupati, La Bakry sudah menjajal motor bermerk Gesit itu pada pelataran kantornya di kawasan Takawa. Bupati merespon positif kehadiran karya anak bangsa itu di Tanah Wolio. Bahkan Ia mendukung jika ke depan, motor tersebut menjadi kendaraan dinas (randis) bagi aparaturnya.

“Bukan hanya karena ini produksi bangsa sendiri, tetapi motor ini punya banyak keunggulan. Salah satunya pasti jauh lebih hemat dibanding motor yang kita pakai sekarang, karena tidak beli bensin lagi, cukup dicharge saja,” katanya, kemarin. Untuk diketahui, seremoni launching motor karya anak bangsa itu dirangkai pula dengan buka puasa bersama birokrasi lingkup Pemkab Buton. Melalui kesempatan itu, La Bakry memohon maaf jika selama menahkodai pemerintahan pernah melukai hati aparaturnya.

“Jika selama interaksi kita dalam setahun ini, ada sesuatu yang tidak berkenan, saya memohon maaf. Untuk kita sama-sama membersihkan hati, menjadikan diri lebih baik lagi terkait tugas-tugas kita sebagai pelayan masyarakat,” katanya. Sementara itu, Direktur PT. Wijaya Karya Unifit, Sandrian, mengatakan motor listrik sangat nyaman dikendarai. Sesuai namanya, gesit dan mudah dikendalikan. Bukan hanya itu, sparepartnya juga tersedia lengkap. “Motor ini sangat gesit, negara punya, jadi aman, sparepartnya lengkap, bisa nanti di Pasarwajo pun kita siapkan,” tuturnya. Khusus para ASN Buton, bisa dengan memiliki motor tersebut dan diangsur melalui bank tanpa uang muka. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top