Buton

Bupati Buton Serahkan Bantuan untuk IKM

KENDARINEWS.COM — Para pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Buton mendapat bantuan. Mereka menerima beberapa peralatan hingga bahan baku sesuai sektor kerajinan mereka.

Bantuan itu diserahkan langsung Bupati Buton La Bakry kepada para pelaku IKM di kecamatan Siontapina, Wabula dan Pasarwajo. Sasarannya adalah mereka yang bergerak di industri kecil tenunan dan pengolahan hasil laut yang ikut merasakan dampak dari Covid-19. “Bantuan ini tidak seberapa, tapi kalau dimanfaatkan optimal bisa meningkatkan kesejahteraan pengrajin,” katanya di Wabula.

Industri tenunan di kabupaten Buton sudah mulai go nasional. Dalam berbagai pertemuan produk tenunan Buton sudah dipromosikan dan dipasarkan. Termasuk juga karya para ibu dalam mengelola hasil-hasil laut juga sudah sering menjadi buah tangan bagi mereka yang berkunjung ke Buton.

“Terus berbuat, Insya Allah akan memberikan hasil yang baik. Pemerintah juga akan terus mendorong dengan cara apapun, yang penting pengrajin kita bisa berkembang,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Ir. Sadisu mengatakan bantuan tersebut merupakan stimulan pemuliham ekonomi bagi pelaku IKM. Itu berupa sarana dan bahan baku produksi pengolahan hasil laut dan kerajinan tenun. “Bantuannya kita kasih perkelompok, sesuai dengan usahanya apa. Kalau tenun, kita kasih benang dan alat-alat. Pengolahan hasil laut juga begitu. Ini sumbernya dari APBD Perubahan kita,” katanya. (lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top