Buton Tengah

Bupati Buteng Resmikan Pasar Rakyat Lakudo


KENDARINEWS.COM — Pasar Rakyat yang terletak di Desa Teluk Lasongko, Kecamatan Lakudo, diresmikan Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, Senin (22/2). Dalam momentum tersebut, Samahuddin berharap pasar yang baru diresmikan dapat memberikan dampak baik bagi kemajuan dan kemakmuran dalam meningkatkan ekonomi daerah maupun masyarakat umumnya.

“Pembangunan pasar rakyat ini berdiri di atas lahan 4,9 haktare. Terdiri dari 140 kios serta terbagi menjadi empat blok. Kemudian, pasar ini akan beroperasi tiga kali dalam seminggu. Tapi jika sudah lancar, bisa dibuka tiap hari. Untuk pembagiannya, sudah tidak ada masalah. Karena jumlah kios yang disediakan sesuai dengan banyaknya pedagang. Kemudian, tempat pasar juga menjadi tempat strategis dan nyaman apabila para pembeli datang berkunjung di pasar,” jelas Buteng-1 tersebut.

Dipaparkan, anggaran yang digelontorkan dalam pembangunan pasar rakyat itu mencapai Rp 19,8 miliar. Samahuddin juga meminta agar pasar tersebut kedepannya bisa dikelola dan dijaga dengan baik. “Yang diangkat jadi kepala pasar harus menjaga keamanan dan kebersihan fasilitas ini. Yang terpenting, saya tidak mau lihat ada yang minum-minum di dalam pasar nanti,” tegas Samahuddin. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top