Buton Tengah

Bupati Buteng : Kalau Ada ASN yang Tambah Libur Langsung Kita Beri Sanksi

KENDARINEWS.COM — Libur lebaran telah usai. Hari ini, aparatur sipil negara (ASN) mulai bekerja seperti biasanya. Untuk memastikan kehadiran pegawai, Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin meminta Sekretaris Daerah (Sekda) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama masuk kantor. Sebagai pelayan masyarakat kata Samahuddin, ASN harus memberi contoh. Sebab kedisiplinan dan kinerja ASN akan berimbas pada citra pemerintah. Makanya, para abdi negara tak perlu menambah-nambah waktu libur. Cuti bersama lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah dimulai tanggal 12-16 Mei.

“Saya sudah sampaikan ke pak Sekda, untuk memonitoring para ASN di hari pertama masuk kantor. Kalau ada salah satu ASN yang tidak berkantor, langsung diberikan surat teguran. Sekaligus diberikan sanksi yang berlaku,” tegas Samahuddin saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (16/5). Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menambahkan sidak ini dilakukan untuk memastikan pelayanan di masyarakat berjalan. Ia tak ingin pelayanan masyarakat terganggu hanya karena ketidakhadiran pegawai.

“Saya sering sampaikan kepada para ASN. Tunjukan kinerja yang baik kepada masyarakat. Sebab apa yang kita dilakukan akan dinilai masyarakat. Apakah itu buruk atau sebaliknya. Oleh karena itulah, bekerjalah dengan penuh tanggungjawab dan iklas,” tutur Samahuddin. Ia meminta kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memantau kehadiran pegawainya. Kroscek, ASN yang berkantor maupun tidak. Bila tidak masuk, pastikan alasannya. Jangan justru pimpinannya yang tidak hadir. “Kalau atasannya rajin, maka bawahannya pun ikut rajin. Tapi, kalau atasannya malas, jangan salahkan pula bawahannya ikut malas juga. Saya kira ini perlu menjadi perhatian khusus buat para pimpinan OPD,” tutupnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top