Buton Tengah

Bupati Buteng : Dua Kantor OPD Dibangun 2021

KENDARINEWS.COM — Peningkatan infrastruktur dalam memaksimalkan pelayanan pada masyarakat terus diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng). Tahun 2021 mendatang, direncanakan lagi pembangunan dua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sebelumnya, tahun ini, Pemkab baru membangun satu kantor saja. “Iya, tahun 2021 kantor OPD akan kita bangun dua lagi. Tahun ini baru satu yang sudah kita kerjakan di Desa Nepa Mekar, Kecamatan Lakudo,” kata Samahuddin, Minggu (29/11).

Untuk lokasi pembangunan kantor OPD selanjutnya, Suami Hj. Jusniar Samahuddin itu belum menyebutkan secara detail. “Kalau untuk hitungan anggaran, hampir sama dengan pembangunan kantor OPD yang kita bangun sekarang. Satu kantor, anggarannya sekitar Rp 5,2 miliar. Jadi nanti ditambahkan saja kalau ada dua kantor yang akan dibangun,” sambungnya. Untuk diketahui, Samahuddin menggagas, lokasi pembangunan kantor OPD tidak hanya dipusatkan pada satu lokasi saja.

Nantinya, gedung pemerintahan disebar pada tujuh kecamatan, dengan harapan roda perekonomian bisa berputar dan merata di seluruh wilayah Buteng. “Dari awal saya sudah sampaikan, pembangunan kantor OPD kita sebar di tujuh kecamatan agar roda ekonomi bisa merata dan infrastruktur tidak hanya pada satu tempat,” ungkapnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top