Buton Tengah

Bupati Buteng Ancam Copot Pejabat Malas dan Suka Berjudi

KENDARINEWS.COM — Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin mengingatkan jajarannya meningkatkan kedisplinan. Polisi Partai Demokrasi Indonesia Perjauangan (PDIP) mengaku tak akan segan-segan mencopot pejabatnya yang kinerja jeblok. Di sisi lain, ia pun siap menjatuhkan sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang malas. “Saya kira aturannya jelas. ASN harus disiplin dan berkinerja baik. Jadi jangan malas berkantor. Kalau ada laporan, saya akan memberi sanksi. Begitupun bagi ASN yang suka berjudi. Andaikan yang bersangkutan menduduki jabatan struktural, maka saya akan nonjob,” tegas Samahuddin, Selasa (9/3).

Sebagai pelayan masyarakat kata orang nomor satu di Buteng ini, ASN harus memberi contoh. Untuk itulah, para abdi negara harus disiplin dan mampu menjalan tupoksinya. Tidak hanya itu, para abdi negara harus mampu menjaga citra dan reputasi di tengah masyarakat.
“Kalau bisa jadi teladan di masyarakat. Jangan berbuat yang bisa mencoreng nama baik ASN dengan berperilaku buruk seperti bermain judi. Bagaimana pandangan masyarakat ketika melihat ada ASN yang bermain judi. Pasti, kesannya tidak baik,” tandas suami Hj Jusniar Samahuddin.

Dalam menerapkan disiplin, Samahuddin mengaku tetap mengacu pada aturan. Bila berkinerja buruk, maka dijatuhi punishment. Tapi bila sebaliknya, ia tentu akan memberikan apresiasi baik berupa reward maupun promosi. “Kami berharap ASN terus meningkatkan disiplin. Jadilah ASN yang menjadi panutan bagi masyarakat,” pungkasnya. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top