Bombana

Bupati Bombana Resmikan Puskesmas Poleang

KENDARINEWS.COM — Peningkatan layanan kesehatan menjadi prioritas Bupati Bombana, H. Tafdil bersama wakilnya Johan Salim. Tak heran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana begitu konsern membenahi layanan kesehatan. Kamis (25/3), satu lagi fasilitas kesehatan (Faskes) yang direhabilitasi. Peresmian gedung baru Puskesmas Poleang dilakukan langsung Bupati Bombana, H Tafdil.

Gedung baru ini kata H Tafdil, merupakan salah satu upaya nyata Pemkab Bombana dalam meningkatkan  kualitas layanan kesehatan, sebagai wujud pemberian pelayanan kepada seluruh masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Poleang. “Dengan adanya gedung baru ini, pemberian pelayanan kesehatan khususnya bagi warga Poleang harus lebih baik lagi. Apalagi gedung Puskesmas ini lebih luas, lebih besar dan lebih representatif di banding gedung sebelumnya,” ungkapnya.

Ketua DPC PAN Bombana ini berharap, Puskesmas Poleang ini senantiasa melahirkan
kegiatan inovasi dalam upaya menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya. Sarat dengan kegiatan promotif dan preventif sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat agar dapat hidup lebih sehat. “Pesan saya, tingkatkan kinerjanya dengan disiplin yang tinggi, tingkatkan kerjasama tim, tingkatkan pula kerjasama dengan lintas sektor,” kata orang nomor satu di Bombana ini.

Bupati Bombana dua periode ini meminta gedung baru Puskesmas Poleang ini harus dirawat dan dijaga bersama. Sebab, gedung ini merupakan fasilitas umum yang dibangun untuk masyarakat khusuanya yang ada di Poleang. “Gedung baru yang cukup megah ini dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, lebih meningkatkan kualitas layanannya sehingga status kesehatan masyarakat. Jangan malah sebaliknya atau bahkan sama saja ketika gedung ini belum diresmikan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Bombana, dr Sunandar menyebutkanpembangunan gedung UPTD Puskesmas Poleang tersebut dibangun dengan menggunakan anggaran tahun 2020 yang bersumber dari DAK Fisik afirmasi sebesar Rp 6,44 miliar. Gedung ini juga dilengkapi dengan Perumahan Dinas untuk tenaga kesehatan yang juga pembangunannya berasal dari DAK afirmasi tahu 2020 sebesar Rp 727 juta.

“Selain gedung yang megah, UPTD Puskesmas Poleang ini juga sudah didukung alat kesehatan yang lengkap, tenaga kesehatan yang memadai dengan ketersediaan 2 dokter umum dan 1 dokter gigi,” imbuhnya. UPTD ini kata dia, akan menjadi rujukan pelayanan kesehatan di  wilayah kecamatan Poleang yang menjangkau 6 kelurahan dan 4 desa. Makanya, kehadiran gedung baru UPTD Puskesmas Poleang diharapkan dapat memberikan semangat baru kepada para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top