Bombana

Bupati Bombana : Empat Program Fokus Kami 2021

KENDARINEWS.COM — Empat aspek menjadi fokus kerja Bupati Bombana, H. Tafdil bersama Wakilnya, Johan Salim pada tahun 2021 mendatang. Program tersebut diarahkan untuk peningkatan pelayanan dasar perubahan standar pelayanan minimal, pencapaian visi dan misi kepala daerah yang termuat dalam RPJMD Kabupaten Bombana tahun 2017-2022, pemulihan ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 serta pemenuhan belanja mandatory atau belanja pengeluaran daerah. “Untuk kebijakan belanja daerah tahun 2021, akan kita fokuskan pada empat hal tersebut dan tentu menjadi program prioritas bagi pemerintah daerah,” ungkap H. Tafdil.

Tahun 2021 mendatang, pihaknya juga mengaku tetap akan menjalankan program sebelumnya dengan tagline pembangunan “Gembira” atau Gerakan Membangun dengan Ridho Allah SWT yang terdiri dari tujuh pilar. Mulai dari Gembira Cerdas, Gembira Sehat, Gembira Kerja, Gembira Terang dan Gembira Kecamatan serta Gembira Kelurahan. “Program ini sudah berjalan dari beberapa tahun kemarin, dan akan tetap dilanjutkan pada 2021 nanti. Terlebih lagi program ini benar-benar dibutuhkan masyarakat Bombana,” klaimnya.

Sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mengimbau pemerintah daerah agar pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 juga menjadi prioritas utama, maka pihaknya akan fokus pada peningkatan sektor pertanian dan perikanan sebagai unggulan di Kabupaten Bombana. Selain itu, suami dari Hj. Andi Nirwana ini juga menegaskan, Pemkab tetap fokus dalam pengurangan masalah ketimpangan sosial dan ekonomi yang ada di daerah. “Empat hal ini akan kita optimlakan pengerjaanya dengan sangat baik. Sehingga bisa berdampak baik pada daerah dan juga masyarakat,” pungkas Bombana-1 itu. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top