Buton

Bupati Apresiasi Dukungan Masata Buton

KENDARINEWS. COM — Bupati Buton, La Bakry mengapresiasi terobosan yang dilakukan masyarakat sadar wisata (Masata). Pasalnya, Masata turut peduli dan ambil bagian dalam upaya membangkitkan sektor pariwisata.

Ia berharap sinergitas ini terus dibangun dengan Dinas Pariwisata Buton. Sebelumnya, organisasi ini telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buton menyangkut pelestarian cagar budaya.

“Inilah yang kita harapkan. Pemerintah jangan dibiarkan bekerja sendiri, kita butuh dukungan dari masyarakat dan organisasi salah satunya seperti Masata,” katanya saat menghadiri Forum Grup Discussion (FGD) di Pantai Wabula, Senin (15/3)

FGD kata dia, diharapkan mampu melahirkan solusi untuk kebangkitan pariwisata Buton di tengah masa pandemi corona.

“Kunjungan wisatawan kita hampir zero tahun lalu karena pandemi. Mudah-mudahan tahun ini keadaannya lebih baik, dan pantai kebanggaan kita Pantai Wabula ini bisa ramai lagi,” tambahnya.

Untuk diketahui, FGD turut dihadiri Kapolres Buton, AKBP Gunarko, pimpinan OPD lingkup Pemkab Buton, camat dan Kades se-Kabupaten Buton. Diskusi itu juga mengangkat tema pemulihan sektor pariwisata di tengah dan pasca covid 19 dalam rangka mendukung terwujudnya visi dan misi kabupaten buton sebagai kawasan bisnis dan budaya terdepan. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top