Buton

Bulan Bakti dan Inovasi Wilayah Sukses Digelar


KENDARINEWS.COM — Kecamatan Siontapina di Kabupaten Buton, genap berusia 15 tahun pada 29 September lalu. Sebulan jelang hari bersejarah itu, Pemerintah Kecamatan mulai menggelar beragam lomba melibatkan 11 desa yang ada. Tak heran, dalam sebulan terakhir suasana di lingkungan desa begitu bersih dan indah.

Camat Siontapina, La Rahadi, mengatakan September adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Sebab sudah dua tahun berturut-turut, pihaknya selalu menggelar perayaan hari jadi otorita. Masyarakat selalu antusias untuk menjadi yang terbaik dalam setiap lomba.

Bupati Buton, La Bakry (pegang mike) didampingi Wakilnya, Iis Elianti dan Sekab, Zilfar Djafar (kiri) saat menghadiri acara penutupan HUT Kecamatan Siontapina

“Kita ada piala bergilir dari Pak Bupati, La Bakry. Hari Senin 28 September lalu, Bupati bersama Ibu Wakil, Iis Elianti dan Sekretaris Kabupaten, La Ode Zilfar Djafar datang langsung menutup lomba-lomba kita sekaligus menyerahkan pialanya,” ungkap La Rahadi, Rabu (30/9). Ia menambahkan, perayaan HUT ke-15 kali ini, mengangkat motto “Bulan Bakti dan Inovasi Wilayah”. Kantor desa, sekolah dan lingkungan masyarakat didesain secantik mungkin agar tampak menarik dan nyaman.

“Juaranya dinilai oleh tim independen, sehingga yang poin tertinggi berhak atas piala bupati,” tambahnya.
Acara itu juga kata dia, sudah dirangkaikan dengan sosialisasi atas Perbup nomor 23 tentang penerapan disiplin Prokes. Camat memastikan semua Kades sudah melakukannya pada tingkat RT/RW masing-masing. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top