Metro Kendari

Buka Mubes Himakari, La Ode Fasikin: Mahasiswa Harus Kompak Dukung Kemajuan Daerah

KENDARINEWS.COM — Musyawarah Besar (Mubes) ke-II Himpunan Mahasiswa Kapontori Kendari (Himakari) digelar, Sabtu (2/10/2021). Kegiatan ini dibuka langsung tokoh masyarakat Buton, La Ode Fasikin. Dalam sambutannya, Fasikin mengaku sangat mendukung terlaksananya Mubes Himakari.

Menurutnya, untuk mendorong percepatan kemajuan daerah, semua elemen, terutama para tokoh harus mendukung pemuda Kecamatan Kapontori. Makanya, dirinya menginisiasi agar seluruh tokoh masyarakat Kapontori duduk bersama.

“Semua Elemen harus kompak. Terutama mahasiswa. Ini penting kita diskusikan demi masa depan Kapontori,” tegas La Ode Fasikin. Supaya lebih kompak ke depannya, rencana seluruh masyarakat Kapontori yang ada di Kota Kendari akan menggelar halal bilhalal. “Ini sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan,” jelasnya.

Dengan tidak mengurangi semangat dan gagasan tokoh masyarakat , Tokoh Pemuda Kapontori Ari Musdi mengatakan, sinergi antara tokoh masyarakat dan pemuda di Kota Kendari harus terus ditingkatkan.

“Harus solid dan saling membantu dalam kegiatan pendidikan, sosial, ekonomi dan budaya. Sebab, dengan cara itu silaturahmi bisa terus terjaga,” harapnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Kapontori Kendari Dimisoner, Zulkarnain menjelaskan, Himakari merupakan organisasi solidaritas sebagai wadah pengembangan diri. Juga sebagai wadah kontrol pemerintah demi kemajuan daerah Kabupaten Buton, khususnya Kecamatan Kapontori. “Harapan kami seperti itu,” imbuhnya. (KN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top