Konawe Selatan

Budidayakan Tanaman Porang, PT Anawonua, PB HIPTI dan PT Pachira Distrinusa Gelar Sosialisasi

KENDARINEWS.COM — PT Anawonua Pertanian dan Pengurus Besar Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (PB HIPTI) tengah melakukan sosialisasi budidaya tanaman porang di Desa Wonua Raya, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu (11/9/2021).

Sebelumnya PB HIPTI, PT Anawonua Pertanian dan pihak Bank Mandiri juga telah melakukan sosialiasasi serupa didaerah-daerah lainnya. Yaitu di Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur.

Dalam sosialisasi tersebut juga melibatkan PT Patchira Distrinusa melalui via zoom. Perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang perdagangan dan industri ini cukup tertarik dengan apa yang dilakukan PB HIPTI bersama PT Anawonua Pertanian.

PT Anawonua, PB HIPTI dan PT Pachira Distrinusa Bekerja Sama Melaksanakan Porang

“Kami harapkan dengan menghadirkan berbagai stakeholder seperti perusahaan swasta nasional, lokal, pihak perbankan dan organisasi pengusaha akan mampu bersinergi dan berkolaborasi dalam geliat ekonomi daerah,”ucap Ketua PB HIPTI sekaligus Komisaris PT Anawonua Pertanian, Rusmin Abdul Gani.

Masyarakat dan kelompok tani setempat sangat mengapresiasi positif kegiatan tersebut saat mempresentasikan peluang bisnis, skema pasar dan teknik budidaya.

“Tentunya kami sangat senang hal ini mendapat berbagai apresiasi oleh para kelompok tani dan masyarakat. Sebab kami yakin sentra pertanian jenis ini akan mampu menjadi penguat ekonomi di Sultra. Tentunya dari antusiasme yang ada,” ujar Rusmin.(abd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top