Metro Kendari

BPTD Wilayah XVIII Berbagi Takjil, Benny Nurdin : Ini Kesempatan Perbanyak Amal

KENDARINEWS.COM — Sejumlah petugas Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) wilayah XVIII Sultra berdiri di tepi jalan-jalan Sultan Hasanuddin Kota Kendari. Mereka memegang bingkisan takjil, yang kemudian mereka bagikan secara gratis kepada warga yang melintas di sekitar kantor BPTD wilayah XVIII Sultra.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf mengatakan berbagi di bulan ramadan merupakan rutinitas instansinya tiap tahun. Terlebih ini sudah dilakukan beberapa hari belakangan. “Jadi ini bukan yang pertama tetapi sudah kami buat rutin sejak ramadan lalu. Itupun bukan hanya sehari dua hari kami melakukan ini, tetapi secara rutin bersama jajaran berbagi buka puasa untuk para pengguna jalan, ” ucapnya.

Berbagi di bulan ramadan kata dia, merupakan kesempatan yang tentu amat berharga untuk melipatgandakan amal kebaikan serta kesempatan membahagiakan orang yang berbuka puasa. Sebab banyak masyarakat yang terjebak di jalan padahal sudah waktunya berbuka. Ia berharap kegiatan berbagi takjil kepada para pengemudi angkutan kota, ojek online, pengepul barang bekas serta para pengguna jalan lainya dapat membawa berkah. “Insya Allah, berkah dan sebagai bentuk kepedulian BPTD terhadap sesama. Terlebih sasaran kita adalah para pengemudi, ” terangnya.

Menurutnya, dengan berbagi tak akan mengurangi setiap harta yang dimiliki. Tidak akan pernah merugi bagi siapa saja yang memberikan makan kepada orang berbuka puasa. “Ketika kita memiliki penghasilan lebih tak ada salahnya berbagi. Apalagi berbagi kepada mereka yang membutuhkan bukanlah hal yang sulit, hanya tergantung kemauan. Ini yang selalu saya tekankan kepada seluruh pegawai BPTD. Jangan bosan-bosan untuk terus berbagi, ” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top