Metro Kendari

BPS Luncurkan Buku Sultra Dalam Angka 2021

KENDARINEWS.COM — Publik selalu mencari reverensi data statistik progres pembangunan Sulawesi Tenggara (Sultra). Menjawab kebutuhan tersebut,

Badan Pusat Statistik Sultra meluncurkan buku berjudul “Sulawesi Tenggara Dalam Angka 2021”. Buku itu berisi tentang pembangunan di Bumi Anoa.

Kepala Bidang Statistik dan Sosial BPS Sultra Ahmad Luqman mengatakan publikasi ini memuat data/informasi statistik tentang hasil-hasil pembangunan di Sultra tahun 2020. Baik tentang pendidikan, pertanian, angka kemiskinan, pertanian, perkebunan, kesehatan, dan lain-lain.

“Data yang disajikan dalam publikasi terdiri dari data statistik sektoral yang bersumber dari berbagai instansi/dinas/lembaga pemerintah lingkup Sultra. Termasuk data statistik dasar hasil sensus maupun survei yang dilakukan oleh BPS Sultra,” kata Ahmad Lukman kepada kendarinews.com, Jumat (26/2).

Ia menambahkan buku itu juga dilengkapi dengan penjelasan secara umum dan teknis serta infografis menarik yang memudahkan pembaca memahami data yang disajikan.

“Bagi yang ingim memilikinya, juga bisa diunduh melalui website BPS Sultra dengan laman http://s.bps.go.id/SultraDalamAngka2021. Atau bisa juga melalui aplikasi SISERA yang dapat di temukan di Google Playstore,” tandasnya. (ali/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top