BPD KKSS Kendari – IWSS Sultra Kolaborasi Bantu Warga Kurang Mampu

KENDARINEWS.COM–Wabah Covid-19 yang menerjang tanah air mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat. Banyak warga yang kehilangan pekerjaan sehingga kesulitan memenuhi kebutuhannya.

Pengurus BPD KKSS Kota Kendari, Ridwan Zainal (kiri) menyerahkan santunan kepada perwakilan pesantren Sohibul Quran, Jumat (31/12/2021)

Atas dasar itulah, Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bekerjasama dengan pengurus Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) berinisiatif menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui program Sedekah Jumat yang dilaksanakan Jumat (31/12/2021).

Bantuan diserahkan langsung pengurus BPD KKSS Kota Kendari – IWSS Sultra kepada penerima di 18 titik. Diantaranya di Pondok Pesantren Rumah Tahfidz Quran Al Askar (Dekat IAIN Kendari). Bantuan yang diberikan berupa nasi dos, serta santunan dan transportasi untuk 100 tahfidz.

Selanjutnya penyaluran bantuan di Belakang Kantor RRI (Dekat Sekretariat BPD KKSS Kota Kendari) kepada Demmakanang warga Selayar yang menderita lumpuh selama dua tahun. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan 5 karung beras ukuran 5kg.

Kemudian bantuan Sohibul Quran sebesar Rp 3 juta di Jalan Perkuburan Puunggolaka, bantuan untuk keluarga kurang mampu multi etnis, puluhan kotak nasi dos dan uang tunai untuk warga metro dan tali asih kepada Ibu Endah Hannan, Anggota IWSS Sultra Sedang menderita Sakit kanker payudara.

Pengurus BPD KKSS Kota Kendari, Ridwan Zainal mengatakan kegiatan berbagi yang digelar merupakan bagian dari program kerja pihaknya yakni “Sedekah Jumat”. Program tersebut menyasar seluruh warga kurang mampu yang ada di Kota Kendari.

“Sedekah Jumat KKSS Kendari kali ini juga dilakukan pemberian donasi untuk mendukung pendidikan di Pesantren Sohibul Qur’an di Punggolaka. Juga donasi dan sembako untuk santri Tahfidz Quran Al Askar sekaligus memanjatkan doa untuk milad bunda ketua IWSS Prop.Sultra ibu Hj.Nurhayati Marzuki,” kata Ridwan Zainal. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.