Buton Tengah

BLT APBD Buteng Tahap II Disalurkan


KENDARINEWS.COM — Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap II kepada masyarakat Buton Tengah (Buteng) kembali disalurkan. Total anggaran yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mencapai Rp 1,7 miliar dan bersumber dari APBD 2020. Rabu (2/12), penyerahan BLT tahap II dihelat di kantor Camat Lakudo dan dihadiri masyarakat dari dua kelurahan yakni Lakudo dan Gu Timur. Bupati Buteng, H. Samahuddin yang hadir menyerahkan bantuan secara simbolik itu menjelaskan, BLT yang diberikan pada masyarakat dimaksudkan untuk menunjang kehidupan dimasa pandemi Covid-19.

Bupati Buteng, H. Samahuddin didampingi Kadis Sosial, Abidin saat menyerahkan BLT APBD tahap II pada warga di Kecamatan Lakudo, kemarin

Jumlah yang yang diterima masyarakat, sebanyak Rp 900 ribu dan diberikan secara tunai. “Kita berikan sekaligus untuk tiga bulan. Tiap bulan sebesar Rp 300 ribu. Kami minta masyarakat tetap patuh dengan aturan pemerintah dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, kelurahan maupun Desa. Apapun permasalahan di lingkungan bisa cepat diatasi,” harap Samahuddin.

Sementara itu, Kadis Sosial Buteng, Abidin, menambahkan penerima BLT APBD tahap II secara keseluruhan berjumlah 337 orang. Untuk Kelurahan Lakudo berjumlah 202 orang dan Gu Timur sebanyak 135. “Dengan adanya bantuan ini maka semua warga yang terdata sudah menerima secara keseluruhan. Kami berharap ke depan masih ada lagi bantuan. Apakah dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten. Dengan begitu, dampak Covid-19 tidak terlalu membebani masyarakat. Soal anggarannya, nanti kita akan lihat ke depan, bagaimana,” tandas Abdidin. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top