Metro Kendari

BLK Buka Lima Paket Pelatihan untuk 80 Orang Peserta

KENDARINEWS.COM — Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari terus berupaya meningkatkan kompetensi dan keterampilan calon pekerja di Bumi Anoa. Buktinya kemarin, BLK resmi membuka lima paket pelatihan bagi masyarakat. Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengungkapkan, pembukaan paket pelatihan dibulan ramadan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk meningkatkan kualitas pekerja ditanah air.

Lanjut dia, lima paket pelatihan yang akan dibuka yaitu teknisi instalasi tenaga, penggambaran 2 Dimensi sistem Computer Aided Design (CAD), menjahit pakaian wanita dewasa, service sepeda motor konvensional, dan audio video, “Pelatihan akan diikuti sebanyak 80 orang peserta, terdiri dari 16 orang setiap paketnya,” ujar La Ode Haji Polondu.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker RI) ini berharap, pembukaan paket pelatihan kali ini mampu menghasilkan tenaga kerja yang andal dan siap bersaing dibidang industri dengab bekal empat kecerdasan yakni kecerdasan intelektual, spritual, emosional dan sosial. “Kalau kita mampu menguasai empat itu, jalan kesuksesan sudah terbuka, tinggal usaha yang menjadi penentunya. Saya sangat berharap kepada para peserta untuk sungguh-sungguh mengikuti semua proses pelatihanya,” kata Haji Polondu. (C/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top