Metro Kendari

BKPSDM Sebut Kinerja ASN Pemkot Kendari Semakin Meningkat


KENDARINEWS.COM — Prestasi gemilang kembali ditorehkan Pemkot Kendari. Teranyar, pemkot menempati urutan pertama untuk pelaporan prestasi kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) diwilayah kerja Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar. Pemkot berhasil menyisihkan sekira 75 pemda se-Sulawesi.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Hj.Nahwa Umar mengatakan meski hasil penilaian BKN masih bersifat sementara (Semester I) akan tetapi hal tersebut menunjukkan komitmen yang kuat dari seluruh ASN Kota Kendari untuk berbenah.

“Ini kerja keras kita semua. Seluruh ASN Pemkot sangat disiplin dalam melaporkan setiap kegiatan dalam SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) ke dalam aplikasi e-Lapkin (Laporan Kinerja Elektronik). Saya yakin nanti sampai akhir tahun kita bisa capai 100 persen,” kata Hj.Nahwa Umar, Kamis (19/8) kemarin.

Terpisah, Kabid Penilaian Kinerja Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kendari, Winarti Ismail mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi pelaporan prestasi kerja ASN periode Januari-Juni (semester I) yang dilakukan BKN IV Makassar tahun ini, Kota Kendari berada di peringkat pertama dengan jumlah SKP sebesar 5.684 dari 6.075 pegawai (94 persen). “Capaian itu paling tinggi se-Sulawesi. Bahkan tahun lalu, kita juga berada pada urutan pertama. Ini menunjukkan kedisiplinan ASN kita sangat baik,” kata Winarti.

Menurut Winarti, tingginya animo pegawai dalam melaporkan kinerjanya melalu e-Lapkin tak lepas dari berbagai perhatian yang diberikan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir terhadap seluruh ASN lingkup Pemkot Kendari. Salah satunya pemberian tunjangan kinerja ASN.

“Hal tersebut membuat kinerja ASN kita semakin meningkat, semakin profesional. Terbukti kita bisa berada diurutan pertama. Saya yakin hingga akhir tahun kita masih berada diurutan pertama. Ini karena pengalaman saya melihat kondisi yang sama pada tahun lalu. Saya harap teman-teman ASN yang belum segera melaporkan kinerjanya pada aplikasi e-Lapkin,” tutup Winarti. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top