Buton Utara

BKPSDM Butur Siap Helat SKD dan SKB Mandiri

La Ode Sajali

KENDARINEWS.COM– Pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 telah resmi ditutup, 26 Juli. Formasi yang tersedia di Kabupaten Buton Utara (Butur) akan diperebutkan 1.376 pendaftar. Rinciannya, 975 pelamar mengincar menjadi CPNS, PPPK guru 382 orang dan non tenaga pendidik 19 pendaftar.

“Untuk CPNS, paling diminati formasi Analis Kesehatan Ibu dan Anak sebanyak 213 orang dan disusul Analis Bahan Jaminan Sosial Tenaga Kerja ada 120 pendaftar. Untuk formasi PPPK guru formasi paling diminati guru kelas, 124 pendaftar dan guru Bahasa Inggris 35 pendaftar,” rinci Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, La Ode Sajali, Selasa (27/7).

Ia menambahkan, untuk formasi PPPK non guru yang paling diminati epidemiolog kesehatan dan penyuluh kesehatan masyarakat. “Berkas pendaftar yang telah disetor akan diverifikasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Kemudian, akan diumumkan jumlah peserta memenuhi syarat pada seleksi administrasi,” terangnya.

Mantan Bendahara BKPSDM Butur itu mengatakan, pihaknya telah ditetapkan untuk menyelenggarakan seleksi secara mandiri. Olehnya itu, segala persiapan mulai digodok, terutama kesediaan komputer dan jaringan internet untuk menyukseskan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). “Terkait seleksi PPPK guru menjadi gawean Dinas Pendidikan. Juknis proses seleksi, belum terbit. Untuk pelaksanaan SKD dan SKB CPNS akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker, serta jaga jarak,” tandas La Ode Sajali. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top