HEADLINE NEWS

BKMT Sultra Sambangi Korban Puting Beliung

KENDARINEWS.COM — Jumat Berkah menjadi program rutinitas Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Sultra. Kemarin, kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Butung, Kecamatan Kasilampe Kota Kendari. BKMT sengaja melaksanakan Jumat Berkas di daerah ini sebagai respon musibah puting beliung.

Ketua BKMT Sultra, Hj.Masyhura mengatakan program Jumat Berkah yang sudah lama dilaksanakan dan akan terus dipertahankan. Apalagi jumlah donator yang ingin berbagi terus bertambah. Tidak hanya dari anggota BMKT, namun juga masyarakat umum yang tergerak terlibat.

Ketua BKMT Sultra, Hj.Masyhura (depan, kanan) bersama anggota BKMT lainnya saat menyembangi korban Puting beliung di Kampung Butung Kelurahan Kasilampe Kota Kendari, Jumat (4/12

“Kami mendengar adanya musibah puting beliung. Makanya, kami berinisiatif mendatangi lokasi untuk berbagi dengan masyarakat yang terdampak,” terang Hj Masyhura kemarin.

Selain berbagi nasi kotak, pihaknya berencana akan mendistribusikan bantuan lainnya. Untuk itulah, BKMT Sultra akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. “Insya Allah, pekan depan kita akan datang lagi. Kami masih mendata apa saja yang menjadi kebutuhan warga. Penyalurannya akan kami koordinasikan dengan pak camat,” ujarnya.

Sekretaris BKMT Sultra, Iis Rosdiani, M.Pd menambahkan program Jumat Berkah tidak hanya di daerah korban puting beliung, namun juga di lokasi lain. “Hari ini (kemarin), kami memiliki jadwal berbagi di Mandonga. Nasi kotak yang disalurkan lebih dari 1.100 dos. Di Kampung Butung 300 kotak dan sisanya sekitar 800 kotak di Mandonga,” pungkasnya.
(lis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top