Hukum & Kriminal

BK DPRD Koltim Disurati Massa, YN Bantah Dipergoki Berduaan dalam Mobil Depan Eks TWT

KENDARINEWS.COM — DPRD Kolaka timur dalam sorotan. Hal itu setelah adanya dugaan oknum legislator yang dipergoki Polisi sedang berduaan dalam mobil hingga terjadi saling kejar-kejaran. Bahkan lembaga wakil rakyat tersebut melalui Badan Kehormatan (BK) DPRD Kolaka Timur (Koltim) didesak mengambil langkah menyelamatkan marwah lembaga legislatif. “Ya, kami sudah melayangkan surat ke BK DPRD Koltim,” ujar Ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKAMA) Koltim, Erwin saat dikonfirmasi via whatsapp.

Lebih lanjut, Erwin berharap agar BK DPRD Koltim segera menindaklanjuti surat tersebut, dengan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasinya. “Jika memang apa yang diberitakan tidak benar, maka yang bersangkutan harus melakukan klarifikasi ke publik juga,” harapnya. “Kami sebagai masyarakat Koltim sangat keberatan dan dirugikan dengan beredarnya kabar perilaku asusila, yang diduga dilakukan oleh dua anggota dewan dan salah satunya dari DPRD Koltim,” tambahnya.

Selain itu, Ikama Koltim juga mendesak DPW Partai NasDem Sultra segera mengambil tindakan tegas, atas dugaan dua kadernya yang terlibat kasus asusila. “Yah, Partai NasDem juga harus memberikan sanksi tegas kepada oknum kadernya tersebut, jika memang terbukti melakukan prilaku asusila tersebut,” pungkas Erwin.

Berdasarkan informasi yan dihimpun mobil pajero sport bernomor polisi ditemukan aparat kepolisian sedang terparkir di pinggir jalan (depan eks. TWT) itu merupakan atas nama seorang perempuan berinisial YN. Setelah ditelusuri, pemilik kendaraan tersebut memang salah satu anggota DPRD Kabupaten Koltim Fraksi NasDem.

Kepada awak media, YN membantah isu yang beredar ke publik dan menilai hal itu bagian dari fitnah terhadap dirinya. “Itu tidak benar, dan itu fitnah buat saya,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya. Dia juga tak merasa pernah memarkir mobil di kawasan eks. TWT hingga dikejar-kejar aparat kepolisian.

Saat ditanya apakah dirinya pernah dihubungi aparat kepolisian yang hendak mengkonfirmasi terkait mobil miliknya yang dipergoki parkir di kawasan eks. TWT, Ia juga merasa tak pernah dihubungi. “Saya merasa tidak pernah dihubungi (aparat kepolisian),” katanya. “Mobil saya Honda Jazz warna merah. Ada mobil orang tua atas nama saya, iya, ada mobil atas nama saya tapi bukan mobil saya, mobil orang tua saya,” tambahnya. (KN/IKS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top