Metro Kendari

Biro SDM Polda Sultra Gelar Latkatpuan Konselor

KENDARINEWS.COM – Biro SDM Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) konselor 2020 di Hotel Zahra Kendari, Rabu (23/12).

Karo SDM Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, mengatakan Latkatpuan konselor perlu dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas SDM di tubuh Polda. Khususnya meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta dalam hal memberikan pelayanan konseling bagi personel, baik di satker Polda maupun Polres jajaran.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, sumber daya manusia Polri yang unggul dan profesional menjadi elemen utama dalam mendukung kemajuan dan perkembangan organisasi Polri,” ungkapnya.

Kombes Sonny menekankan figur Polri yang handal dan berkeunggulan tentu sudah menjadi kewajiban bersama dalam menciptakan citra Polri yang semakin unggul dan produktif. Dan ia mengharapkan usai pelatihan ini para peserta dapat menjadi agen dari bagian psikologi SDM, utamanya dalam memberikan pelayanan konseling bagi personel Polri baik di satker/satwil Polda Sultra.

“Apabila pelayanan konseling sudah terselenggara dengan maksimal tentunya hal tersebut akan membantu dalam meningkatkan kompetensi personel Polri menjadi lebih unggul dan produktif,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top