Kolaka Timur

Bio Mansur : Pengaspalan Jalan Masih Prioritas

KENDARINEWS.COM — Pada tahun 2021 mendatang, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tetap memprioritaskan pekerjaan pengaspalan sejumlah ruas jalan. Terutama akses transportasi berstatus kabupaten yang secara analisisi sangat mendesak dan dibutuhkan masyarakat.

Kepala Dinas PU dan Perhubungan Koltim, Bio Mansur, mengatakan, salah satu yang akan diaspal pada tahun depan adalah ruas jalan Penanggo-Watalanu-Lere di Kecamatan Lambandia. “Sebenarnya, jika tidak pandemi Covid-19, maka jalan tersebut sudah tuntas diaspal tahun ini mengunakan asphalt teated base (ATB) atau aspal beton,” kata Bio Mansur, Rabu (4/11). Mantan Sekretaris Dinas PU itu mengatakan, jalan kabupaten tersebut diproyeksi akan menghabiskan anggaran Rp 13 miliar lebih dari dana alokasi khusus dan dana alokasi umum APBD Pemkab Koltim.

“Anggaran tahun 2021 sudah masuk untuk pekerjaan jalan Penanggo-Watalanu-Lere Kecamatan Lambandia dan paket jalan lainnya,” kata Bio Mansur. Dia menambahkan, ada juga pengaspalan di Desa Wia-Wia Kecamatan Poli-Polia sepanjang dua kilometer akan diaspal ATB atau hotmix. Jalan di Desa Lembah Subur Kecamatan Dangia sepanjang dua kilometer akan dilanjutan pengaspalannya. Sementara akses di Desa Roko-Roko dan Loka, Kecamatan Tirawuta akan dikerjakan masing-masing dua kilometer dan satu kilometer. (c/kus)

Rencana Pengaspalan Jalan Tahun 2021 :

  • Ruas Penanggo-Watalanu-Lere, Kecamatan Lambandia
  • Ruas Desa Wia-Wia, Kecamatan Poli-Polia : 2 Km
  • Ruas Desa Lembah Subur, Kecamatan Dangia : 2 Km (lanjutan)
  • Desa Roko-Roko dan Loka, Kecamatan Tirawuta : 2 Km dan 1 Km
  • Prooyeksi Anggaran : Rp 13 miliar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top