BIN Sultra bagikan sembako dan ajak warga ikut vaksinasi

KENDARIPOS.CO.ID – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sultra terus berupaya agar warga mau ikut vaksinasi di masa pandemi covid-19. Mulai mendatangi langsung rumah warga meski di daerah pelosok, hingga sinergi dengan pemerintah daerah menyiapkan hadiah bagi yang ikut vaksinasi. Cara terakhir ini dilakukan BIN Sultra bersama Pemda Buton Utara: membagikan paket sembako dan menyediakan door prize bagi warga.

Kepala BIN Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana menjelaskan, cara unik ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang ikut vaksinasi.

“Ada pembagian paket sembako dan door prize. Ini kami lakukan supaya warga tetap semangat dan termotivasi ikut vaksin,” ungkap Brigjen Raden Toto dalam keterangan tertulis, Rabu malam (15/12/2021).

Brigjen Toto menambahkan, sebanyak 1.000 paket sembako dan door prize telah dibagikan di Desa Sara Ea Kabupaten Buton Utara. Kemudian, 250 paket sembako di Desa Talabente, Kabupaten Bombana serta 100 paket sembako di Balai Desa Latawe, Kabupaten Muna Barat.

“Besok (Kamis, 16 Desember 2021), kami juga akan melakukan pembagian paket sembako sebanyak 200 paket di Kabupaten Muna (Desa Langkumapo dan Desa Labasa) dan 200 paket di Kabupaten Muna Barat (Desa Ondoke dan Desa Bangko),” terangnya.

Ia berharap, warga terus mendukung upaya pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi. Ini penting memberikan perlindungan kepada warga di masa pandemi agar mendapatkan hard immunity.

“Sejak Oktober, kami intens melakukan vaksinasi kepada warga, baik dosis 1 maupun dosis 2. Hingga pertengahan Desember, kami sudah mencapai 30.000 dosis vaksin yang disuntikkan kepada warga,” pungkasnya. (ndi)

Salah seorang warga menerima paket sembako dari BIN Sultra usai divaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *