HEADLINE NEWS

Berenang di Pantai Bahari, Remaja di Kolut Meninggal Terseret Arus

KENDARINEWS.COM — Jendri Kombong Datu (19) meninggal dunia setelah tergulung ombak laut. Korban hanyut dan tenggelam di Pantai Bahari, Desa Pakue, Kecamatan Pakue, Kolaka Utara (Kolut). Remaja asal Desa Tobelo Kecamatan Porehu tenggelam akibat terseret ombak yang tinggi saat berenang di pantai tersebut bersama dua orang rekannya bernama Amos (17) dan Abraham (35).

Kepala Kantor SAR Kendari, Aris Sofingi melalui Humas, Wahyudi mengatakan peristiwa nahas itu terjadi, Minggu (22/8) pukul 15.30 wita. Saat itu, korban sedang berenang di pantai Bahari. Alasannya, dalam rangka persiapan salah satu korban akan ikut seleksi penerimaan anggota TNI.

“Pada pukul 17.30 Wita, ketiga korban terseret ombak. Dua orang korban berhasil selamat dengan cara berusaha mencapai ke tepi pantai. Sedangkan satu orang korban terseret digulung ombak,” ungkapnya dalam keterangan resminya, Senin (23/8).

Usai menerima informasi tersebut, pihaknya langsung menerjunkan tim Pos SAR Kolaka untuk melakukan evakuasi. Senin (23/8) dini hari, korban telah diketemukan dalam keadaan meninggal dunia di pantai Bahari. “Kita himbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap kondisi cuaca akhir akhir ini. Sebisa mungkin dalam melakukan aktivitas, khususnya di perairan untuk mengedepankan keselamatan,” tutupnya. (c/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top