Politik

“Beramal” Komitmen Wujudkan Pilkada Damai

KENDARINEWS.COM — Deklarasi damai Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) digelar di Rumah Jabatan Bupati, kemarin. Dari empat pasangan calon (Paslon), hanya duet Amrullah-Andi Muhammad Lutfi yang menghadiri kegiatan itu. Petahana Amrullah meneken pakta integiritas Pilkada damai itu. Disaksikan Ketua KPU Konkep Iskandar, anggota Bawaslu Konkep Rahmat, sejumlah anggota DPRD Konkep dan pihak kepolisian.

Bakal Calon Bupati petahana, H. Amrullah saat membubuhi tanda tangan deklarasi damai Pilkada, kemarin (23/9).

Amrullah-Andi Muhammad Lutfi (Beramal) berikrar untuk melaksanakan Pilkada yang aman, damai dan sehat. Siap menang dan menerima kekalahan. “Sanggup ikut serta menjaga situasi Kamtibmas selama Pilkada. Sanggup mematuhi dan mentaati serta melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan seluruh kegiatan,” janji Bakal Calon Bupati Konkep petahana Amrullah.

Termasuk berkomitmen mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Konkep. Ia berjanji bersedia bersama masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan tidak melanggar protokol kesehatan. “Sanggup bersama-sama dengan simpatisan menjadi pelopor penerapan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota KPU Konkep, Badran mengatakan, pihaknya tidak memfasilitasi kegiatan deklarasi damai. Hanya saja KPU memfasilitasi pakta integiritas tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19. Namun Koordinator Divisi (Kordiv) Teknis KPU Konkep itu mengimbau agar semua pasangan calon yang bakal berkompetisi pada Pilkada, senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang santun. “Tetap menjaga kedamaian, tidak menciptakan suasa yang dapat merusak rasa persaudaraan dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (san/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top