Buton Tengah

Benahi Fasilitas Kesehatan, Bupati Buteng Anggarkan Rp 5 Miliar

KENDARINEWS.COM — Sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin. Tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Sangiawambulu. “Kita sudah sediakan dananya APBD Buteng untuk pembangunan Puskesmas Sangiawambulu. Untuk pekerjaanya secepatnya akan dilaksanakan. Yang pastinya, tahun ini sudah kelar,” ujar Samahuddin saat dikonfirmasi Kendari Pos, Minggu (11/4).

Proyek ini kata suami Hj Jusniar tersebut, tidak lain untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Atas dasar itu, pemerintah membangun sarana dan prasaran pendukung. Di sisi lain, para petugas kesehatan juga bisa bekerja menjalankan tugasnya dengan baik. “Sarana dan prasarana inilah yang harus kita wujudkan. Kalau gedungnya luas dan mendukung. Otomatis pelayanan juga pasti akan membaik,” ulasnya. Ketua DPC PDI Perjuangan Buteng ini menambahkan pembangunan Puskesmas untuk lebih mendekatkan warga mendapatkan layanan kesehatan atau berobat. Peningkatan kapasitas layanan ini juga agar pasien tak perlu lama menunggu.

“Tidak maka dimaksimalnya layanan kesehatan dikarenakan ruang kesehatan yang tersedia sangat terbatas. Alhamdulillah, sejauh ini pelayanan kesehatan di 7 kecamatan sudah membaik. Sebab gedung puskesmas sudah dilakukan pembenahan. Begitu pula, di Puskesmas Sangiawambulu,” jelasnya.
Samahuddin meminta petugas kesehatan untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Bekerjalah dengan penuh tanggung jawab dan iklas demi terwujudnya pelayanan yang baik. “Iya, kami sangat berharap kepada petugas kesehatan bisa amanah dalam bekerja. Dan Pemkab Buteng akan selalu mendukung apa yang menjadi keinginan para petugas kesehatan,” tutupnya. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top