HEADLINE NEWS

Belli Tombili : November, Pembangunan Mess Sultra di Makassar Rampung

KENDARINEWS.COM — Perampungan pembangunan mess Sultra di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus digenjot. Proyek ini ditargetkan akan rampung 29 November 2020 mendatang. Sejauh ini, progres proyek yang ditangani Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra ini telah mencapai 65 persen.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setprov, Belli Tombili mengatakan telah melakukan peninjauan pembangunan Mess di Makassar. “Semua berjalan sesuai dengan rencana. Meski kita ketahui ada kendala covid-19. Targetnya sendiri, kontrak pembangunan itu habis pada 29 November mendatang. Dilihat dari progresnya itu dapat tercapai,” tuturnya saat ditemui diruang kerjanya, di Kendari, kemarin.

Meski begitu, Belli mengungkapkan pembangunan yang sedang dilakukan itu masih sebatas pembangunan fisik semata. “Untuk interior baru akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang. Jika sesuai dengan target, untuk interior dapat dianggarkan pada perubahan atau APBD 2021. Jadi, kemungkinan pertenghan 2021, Mess tersebut sudah dapat dipergunakan,” katanya. Dengan total 30 kamar dan didesain sebagai kantor penghubung, Mess Pemerintah Provinsi Sultra akan dikelola layaknya Hotel berbintang. “Minimal standar bintang 4. Sehingga tidak hanya dapat mempermudah urusan pemerintah di Kota Makassar namun juga dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkapnya.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Nur Endang Abbas mengapresiasi kinerja Dinas Cipta Karya. Menurutnya, pembangunan Mess berjalan dengan baik. “Kalau dilihat dilapangan, konsep pembangunannya sangat baik. Dan sekarang sudah mencapai progres 65 persen. Kita terus dukung agar target pada November mendatang dapat terlaksana,” pungkasnya. Untuk diketahui, pembangunan mess Sultra di Makassar menelan anggaran senilai Rp30 miliar. Lokasi pembangunan mess Sultra di Makassar berada di Jalan Gunung Merapi, Makassar, tepatnya di dekat rumah jabatan Gubernur Sulsel. Mes ini nanti diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Sultra yang berkunjung dan menginap di Makassar, khususnya ASN yang sedang kunjungan kerja di Makassar. (b/rah/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top