Beasiswa Sultra Cerdas Tetap Diporsikan

KENDARINEWS.COM — Kabar gembira bagi putera-puteri Sultra yang melanjutkan studi di perguruan tinggi. Tahun 2022, Pemprov Sultra tetap mengalokasi anggaran untuk program Beasiswa Sultra Cerdas. Besaran beasiswanya bervariasi antara Rp 7 juta hingga Rp 30 juta. Pada tahun ini, program

Kabag Kesra Setprov Sultra, Nurhayati mengatakan pemerintah tiap tahun mengalokasi anggaran membantu putera-puteri asal Sultra yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi mulai program S1, S2 dan S3. Pada tahun ini, program Sultra Cerdas masih melekat di Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setprov Sultra.

“Ya, tahun ini tetap dianggarkan. Namun besaran anggarannya belum diketahui. Sebab kami belum menerima proposal pengusulannya. Kalau sudah ada datanya, baru bisa diestimasi. Kalau tahun 2021, anggarannya Rp 585 juta,” jelasnya Nurhayati saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/1).

Nurhayati

Saat ini, pihaknya masih menunggu proposal untuk selanjutnya didata. Jika sudah masuk, baru akan dikoordinasikan dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra. Dari situlah, bisa diketahui nominal anggaran dan kuotanya.

“Jumlah penerimanya tiap tahun berbeda sesuai kesepatan tim. Rencananya, tahun ini akan direvisi sebab masih menggunakan Peraturan Gubernur (Pergub) yang lama. Untuk urusan ini, tentunya akan dikomunikasikan kembali ke pimpinan,” terangnya.

Besaran beasiswa Sultra Cerdas kata Alumnus Magister Universitas Adi Buana (Surabaya), bervariasi. Untuk jenjang pendidikan S1 sebesar Rp 7 juta, S2 Rp 15 juta sementara S3 sebesar Rp 30 juta. Prosedur penerimaan Sultra Cerdas tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya dan masih merujuk pada aturan yang ada di Dikbud Sultra.

“Beasiswa ini merupakan bentuk investasi Sultra ke depan. Dalam mempersiapkan generasi unggul dan berprestasi. Kami berharap Sultra Cerdas dapat merekrut lebih banyak putra-putri terbaik, untuk 10 tahun kedepan”, cetus Nurhayati.
(b/m3)

Beasiswa Sultra Cerdas

  1. Diperuntukan Mahasiswa asal Sultra
  2. Mulai Jenjang S1, S2 dan S3
    -S1 Rp 7 Juta
    -S2 Rp 15 Juta
    -S3 Rp 30 Juta
  3. Nominal Anggaran dan Kuotanya Masih Tunggu Proposal
  4. Prosedur Penerimaan Tak Berubah (Sama dengan Tahun 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *