Buton Tengah

Beasiswa Cerdas Samatau Disalurkan


KENDARINEWS.COM — Program Beasiswa Cerdas yang dicetuskan Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin bersama Wakilnya, La Ntau (Samatau) telah disalurkan pada 137 penerimanya. Dalam kesempatan itu, H. Samahuddin berharap kepada mahasiswa penerima bantuan pendidikan dapat memanfaatkan beasiswa yang diberikan Pemerintah kabupaten (Pemkab) dengan sebaik-baiknya. Suami Hj. Jusniar Samahuddin itu menjelaskan. program Beasiswa Cerdas Samatau, diselenggarakan melalui Dinas Pindidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Buteng. Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua kategori. Beasiswa berprestasi berjumlah 48 orang dan kategori tidak mampu (miskin) sebanyak 89 orang.

Bupati Buteng, H. Samahuddin ketika menyerahkan beasiswa Cerdas Samatau pada penerimanya di Kecamatan Mawasangka, kemarin

“Estimasi anggaran yang disiapkan Pemkab Buteng melalui APBD tahun 2020 mencapai Rp 750 juta. Untuk beasiswa prestasi Rp 300 juta dan bagi yang tidak mampu Rp 450 juta,” rinci Samahuddin, Senin (7/12). Ia berharap, tahun depan pihaknya dapat menambah anggaran untuk alokasi dana beasiswa itu. Sehingga mahasiswa yang belum mendapat bantuan bisa masuk. “Semoga program beasiswa Samatau bisa memberi efek baik bagi kemajuan daerah. Khususnya meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM),” ungkapnya.

Hal senada disampaikan, Kadis Dikbud Buteng, Abdullah. Ia menjamin, program Beasiswa Cerdas Samatau diperuntukkan bagi mahasiswa asal daerah itu sendiri. “Jenjang pendidikan S1, S2 dan S3. Nominal beasiswa setiap mahasiswa berbeda. Misalnya, beasiswa kurang mampu mendapatkan Rp 4,5 juta setiap tahun,” ujarnya.
(b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top