Kolaka Timur

Baru 50 Persen Proyek di Koltim Ditender


KENDARINEWS.COM — Hingga semester kedua tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa terus memproses penyelesaian tender sejumlah pekerjaan pembangunan. Tercatat, ada 20 paket yang dianggarkan melalui dana alokasi umum (DAU) serta 16 proyek mengunakan dana alokasi khusus (DAK) anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2021.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Koltim, Dewa Made Ratmawan, menyampaikan, 36 paket proyek tersebut telah diproses dan menetapkan rekanan pemenang tender. “Bahkan sudah ada yang dikerjakan pihak kontraktornya,” kata Dewa Made Ratmawan, kemarin. Ia mengatakan, dalam proses tender, pihak ULP membuka secara online serta bisa diakses semua penyedia yang siap menawar pekerjaan di Kolaka Timur. Proses lelang secara terbuka itu merupakan wujud keterbukaan Pemkab pada publik.

Dewa Made Ratmawan

Ia menjelaskan, setelah tahap tender, maka pihak dinas teknis selaku pejabat pembuat komitmen membuat kontrak dengan pihak rekanan atau penyedia. Tender proyek DAU yang sudah terproses saat ini di atas 50 persen pada ULP Koltim. Sementara untuk penunjukan langsung (PL) hampir semua tayang pada aplikasi pengadaan barang dan jasa. “Melihat dari kondisi dan estimasi pekerjaan, waktu yang tersisa sangat cukup untuk menuntaskan proyek. Kita harapkan kualitas pekerjaan fisik lebih mantap dan baik supaya dinikmati lebih lama oleh masyarakat Koltim,” ujar Dewa Made Ratmawan. (c/kus)

Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/adminaer8kendari/public_html/new.kendarinews.com/wp-content/themes/flex-mag/functions.php on line 994
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top