Bapenda Buteng Target PAD Pajak 3,24 Miliar

Buton Tengah

KENDARINEWS.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) optimis tahun 2021 Bisa mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor pajak senilai 3,24 miliar.

Hal itu diungkapkan, Kepala Bapenda Buteng, Lukman usai dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (14/7). Ia mengatakan meski masa pandemi masih berlangsung, pihaknya tetap optimis dapat mencapai target penerimaan pajak tahun 2021.

Menurutnya, ada beberapa item yang dapat memberikan kontribusi pendapatan yang sangat besar. Diantaranya, pajak hotel, restoran, reklame, hiburan, pajak penerangan jalan (PPJ), pajak bumi dan bangunan (PBB), pajak bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) dan pajak mineral bukan logam dan batuanĀ  (Minerba).

“Jadi, penerimaan pajak dari 8 item yang paling banyak memberikan PAD Yakni pajak penerangan jalan sebesar 1,9 miliar. Dan pembayaran nya di transfer langsung oleh pihak PLN,” ujarnya.

Sementara dari sektor lainnya. Seperti pajak restoran atau rumah makan serta pajak Minerba. Menurut Lukman menjelaskan pendapatan cukup siginifikan walaupun belum di tau pasti berapa nantinya. Yang jelas ketika digabung bersama PBB dan BPHTB dan  pajak lainnya. Insyaallah bisa mencapai 1 miliar lebih.

“Kita target dari beberapa pajak diatas selain pajak penerangan jalan bisa mencapai 1 miliar lebih. Yang jelas kita optimis, tahun 2021 kita bisa mencapai target PAD senilai 3,24 miliar,” ulasnya.

Ditambah lagi, menurut Lukman ditahun 2020 kemarin total PAD dari sektor pajak bisa senilai, 3,1 miliar. Tidak menutup kemungkinan di tahun 2021 ini masih bisa bertambah. Dan berharap tahun ini target PAD bisa dicapai dengan baik.

“Kita berharap semoga kedepan target yang sudah kita canangkan bisa tercapai. Sehingga, tahun demi tahun PAD kita bisa terus meningkat. Apalagi ini demi pembangunan daerah,” ungkapnya. (rud).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *