Buton

Banyak Peserta, SKD Digelar Selama 10 Hari

Awaluddin,

KENDARINEWS.COM– Secara nasional, seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah dibuka sejak 2 September lalu. Di Buton, tes itu baru akan dimulai pada 14 September mendatang. Ada 5.200 pendaftar yang dinyatakan lolos berkas dan berhak mengikuti tahapan SKD.

Karena peserta cukup banyak, serta sarana prasarana terbatas, maka tes akan digelar selama 10 hari. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton, Awaluddin, mengatakan, pekan depan atau sebelum hari tes digelar, kesiapan gedung Wakaaka sebagai lokasi ujian akan dimatangkan.

Setiap hari akan berlangsung tiga sesi. Masing-masing 200 orang peserta akan menghabiskan waktu tes kurang lebih 100 menit. “Tiga sesi setiap hari, kecuali hari Jumat dua sesi saja. Jadi kalau 500 peserta, itu 10 hari baru selesai,” proyeksinya, Kamis (9/9). Untuk kelancaran pelaksanaan ujian, lanjut mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Buton itu, peserta diharapkan hadir satu jam sebelum tes dilakukan. Sebab akan ada pemeriksaan kelengkapan seleksi yang dilakukan panitia.

“Pakaian hitam putih seperti biasa orang tes, wajib menggunakan surat antigen atau PCR. Itu ada persyaratan di bawah kartu tes yang dicetak,” terangnya. Awaluddin menegaskan, peserta yang terlambat mengikuti sesi SKD. dinyatakan gugur. Sementara bagi mereka yang masuk tiga besar nilai tertinggi SKD akan diumumkan resmi dan kemudian menanti jadwal untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top