Metro Kendari

Bantuan Paket Data Internet Guru dan Siswa di Kota Kendari Dibiayai Selama 4 Bulan

KENDARINEWS.COM — Setelah melalui proses pendataan, paket data jaringan internet untuk siswa dan guru di Kota Kendari siap direalisasikan. Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin, M.Pd, mengungkapkan saat ini sekolah di Kota Kendari sudah melakukan tahapan validasi dan verifikasi nomor siswa dan guru untuk mendapatkan paket data internet untuk jangka waktu 4 bulan, dari tingkat SD dan SMP.

“Penyaluran paket data internet ini rencananya akan di transfer di bulan September, kepada masing-masing guru dan siswa. Kami sudah rapat koordinasi dengan sekolah-sekolah yang ada di Kendari terkait proses validasi dan verifikasi,” terangnya, Kamis (17/9).

Untuk Selanjutnya, kata dia, pihak Kemendikbud akan melakukan verifikasi semua data, dan mengeluarkan Surat Keputusan (SK), terkait penyaluran paket data internet. “Memang untuk penyalurannya itu, nomor guru dan siswa harus terlebih dahulu di validasi dan verifikasi, agar pemberian paket data dari pemerintah bisa segera cair,” paparnya.

Diakuinya, terkait soal jumlah keseluruh penerima paket data internet ini belum jelas, karena masih tahap validasi dan verifikasi. Akan tetapi bisa dipastikan sangat banyak yang menerima bantuan ini. “Untuk di Kota Kendari tercatat 85 persen yang melakukan motode pembelajaran daring, pastinya sudah terinclude atau terdata oleh sekolah,” jelasnya. (M/5).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top