Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Sulkarnain Kadir Salurkan Bansos

KENDARINEWS.COM–Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir menyerahkan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) ASN Lingkup Pemerintah Kota Kendari pada masyarakat di Kelurahan Purirano, Jumat (24/12/2021).

Sulkarnain mengatakan, sasaran utama dana yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari ini yakni pelaku UMKM berupa modal usaha.

Sulkarnain Kadir

Pada kesempatan itu Wali Kota Kendari juga menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), serta Bantuan Asistensi Sosial (Atensi) Penyandang Disabilitas yang dikelola oleh Dinas Sosial Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan bansos kepada salah satu penyadang disabilitas di Kelurahan Purirano, kemarin.

Terkait penyerahan bantuan KIS, dan bantuan penyandang disabilitas, pasangan Siska Karina Imran ini berharap, agar warga yang memenuhi kriteria namun belum menerima bantuan tersebut segera melaporkan.

“Jika ada yang belum paham bagaimana cara mengaksesnya agar nanti bapak ibu RT/RW dibantu masyarakat kita, dipastikan semuanya bisa diakses bagi masyarakat yang berhak,” harapnya.

Menurutnya, tugas dari pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial adalah untuk memastikan masyarakat dapat mendapatkan hak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (rls/kn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *